Pengalaman Membeli Musang Bulan

Assalamu'alaikum Warohmatullahiwabarokatuh

          Pada Kesempatan kali ini ane akan sedikit banyak share pengalaman memelihara musang bulan gaes, langsung saja ya gaes pada awal bulan Oktober tahun 2014 (kira-kira saja ya gaes :D). Ane beli musang bulan ane sama orang Tasikmalaya, saat pertama kali ane stalking di FJB RAMLI (Rumah Adopsi Musang Lovers Indonesia) ane banyak sekali nemuin penjual musang bulan gaes, yaaa dulu rata-rata harga musang bulan baby sekitar Rp 1.500.000 - 2.500.000 gaes tergantung sama kondisi dan keadaan musang bulan itu sendiri. Ada yang ekor putihnya pendek dan ada yang ekor putihnya panjang gaes sampai sekitar 20 cm.



           Ane banyak sekali nemuin penjual yang menjual musang bulan itu gaes, langsung pada intinya saja ya. Ane beli musang bulan itu sendiri sama orang Tasikmalaya, tapi ane pada saat itu masih bingung gaes gimana ya cara belinya? gimana ya cara memesan musang bulan dari orang Tasikmalaya biar bisa sampai ke Pekalongan.




          Beruntungnya ane gaes, dapet seller yang sangat amat baik hati dia langsung ngasih tau ane gimana cara jual beli yang aman jika kita mau beli hewan sama orang diluar kota gaes. Dia langsung jelasin :





Anggap aja ane inisial (W) si penjual (P)
W : Bang musbulnya umur berapa bang?
P : ini masih sekitar umur 3-4 minggu bang
W : itu harganya masih bisa kurang nggak bang?
P : ente lokasinya mana bang?
W : Kota Pekalongan bang
P : itu ongkirnya sekitar 75rb lewat jalur bus
W : kalo harga musbulnya berapa ya bang?
P : gini aja bang, ane kasih harga pas aja ya, ente langsung tf harga yang ane setujuin nggak usah nambah sama ongkirnya. Ente terima barang sampai di Pekalongan aja ya.
W : siap bang, berapa bang?
P : ane kasih harga pas aja ya 1,8jt
W : waahh nggak bisa kurang lagi bang? trus entar ane tf nya gimana?
P : pakai rekber (rekening bersama) aja
W : gimana caranya bang ? maksutnya rekening bersama itu apa ? (ane masih cupu banget gaes, gampang banget deh aslinya buat ditipu.. ckckckckck)
P : gini bang maksutnya, ente nanti tf ke rekber dulu, setelah barang sampai nanti konfirmasi sama rekber kalau barangnya sudah sampai. Nanti si rekber bakal tf uangnya ke ane. Gitu bang maksud dari rekber itu, ane nggak ada sela buat nipu ente bang.
W : ohhh gitu ya??

singkat ceritanya ane tf tuh ke si rekber uang sebesar Rp 1.800.000
W : nanti ane bakal dikabarinnya gimana bang ?
P : hari ini ane kirim barang pagi-pagi bang, nanti ente nungguin aja di depan stasiun Pekalongan, nanti sambil lihat bakal ada bus dengan tulisan ALADIN. Nanti ente stop aja soalnya ni musbul ane udah titipin ke kondektur busnya, dengan segala resiko nanti ente kalau mau buka packing divideoin semisal musbulnya kenapa napa nanti ane bakal bertanggung jawab sampai resiko kematiannya

(dalam ati ane : alhamdulillah semoga ane nggak ditipu sama si kadal ini)

W : gitu ya bang, okedeh





       singkat cerita ane udah dapetin tuh musbul gaes, udah ane bawa kerumah dan alhamdulillah musbulnya sehat wal afiat :D



      daannnn ane rawat musbul itu dengan sebaik mungkin dan alhamdulillah sampai sekarang musbulnya sehat walafiat,, yaaa paling sedikit sakit deman atau apa dan alhamdulillah ane bisa ngobatin dengan izin ALLAH yang maha kuasa :D :D


Ane kasih nama musbul ane BULBUL.




          Dan itu lah sedikit cerita gimana ane dapatin tuh musbul dari orang Tasikmalaya, recommended Seller deh pokoknya, sayaaannggg ane udah nggak punya kontak dia lagi.

sekian dari ane sedikit cerita gimana ane dapatin tuh musbul ane :)

Wa'alaikumsalam Warohmatullahiwabarokatuh

0 komentar