5 Ciri - Ciri Musang Birahi


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai gaes, semoga nggak bosen sama artikel - artikel ane yang berhubungan dengan hewan ya gaes. Kali ini ane bakalan share 5 ciri-ciri musang birahi gaes. Dan jangan lupa buat selalu support ane dalam bentuk apapun (yang ane minta :D), kalian bisa support ane lewat komentar, saran ataupun kritik gaes. Ane bakal selalu terima kritik dan saran dari agan - agan semua dan semoga saran dan kritik dari kalian bisa meningkatkan kualitas artikel disini gaes.

Ane sedikit share dulu ya gaes, Musang akan menjadi birahi dan siap untuk kawin atau dikawinkan adalah ketika si Musang menginjak umur 1 - 2 tahun. Untuk kematangan simusang jika kita akan breeding musang sendiri maka alangkah lebih baiknya jika si musang telah berumur 2 tahun atau lebih.


Musang juga akan mengeluarkan bau khasnya ketika sedang birahi, bau si musang tidak biasa ketika sedang tidak birahi, bau ini khas dan baunya sangat tajam.

Nggak usah panjang - panjang ya gaes, langsung saja kita ke topik permasalannya. Disini ane bakal share ciri - ciri musang birahi :
bulbul masih gigitin tangan ane gaes
  1. Musang Akan Sedikit Agresif Terhadap Owner
    Bisa jadi si musang menyerang owner sampai - sampai menggigit owner. Maka dari itu ketika kita memilih musang sebagai hewan peliharaan kita, kita harus siap - siap menerima ketika si musang sedang birahi maka akan menjadi lebih agresif dari biasanya, sekalipun kita rawat dia dari kecil hingga besar seperti ketika si musang sedang birahi.

    baca juga : TIPS MENGATASI MUSANG MOGOK MAKAN
  2. Musang Mengeluarkan Cairan Kental Dan Bening Dari Alat Kelamin
    Musang akan mengeluarkan cairan kental dan bening dari alat kelaminnya dan itu sangat bau, menurut pengalaman saya sendiri, nggak jauh beda antara musang jantan dan betina ketika mengeluarkan cairan kental ketika sedang birahi.
  3. Nafsu Makan Menurun
    Ini juga bisa menjadi salah satu ciri - ciri musang sedang birahi, ketika musang sedang menginjak masa birahi makan nafsu makan mereka akan menurun. Tetapi nggak usah khawatir gaes, itu nggak akan berlangsung lama kok.

    baca juga : CIRI MUSANG STRESS
  4. Berjalan Mundur Sambil Menungging
    Ini khusus untuk Musang Betina, keunikan ini berasal dari alat kelamin musang betina merasa gatal dan akan digesekkan ke lantai atau dimanapun tempat musang itu.

    baca juga : CARA MERAWAT BAYI MUSANG PANDAN
  5. Menunggangi Tangan Atau Kaki
    Ciri ini untuk Musang Jantan, ketika musang jantan sedang birahi ia akan sering menunggangi pergelangan tangan atau kaki kita waktu kita sedang bermain dengan si musang, keunikan ini bersama dengan suara musang yang gimana ya gaes ane ngetiknyeee "kuwiiikk kuwiiikk" gitu lah pokoknya.
Demikianlah gaes 5 ciri - ciri musang birahi yang bisa ane share buat hari ini, semoga bermanfaat. Kalau ada masukan silakan komen atau hubungi fans page Blog Hobi Gue, mungkin saja ada pertanyaan lain yang bisa ane bantu jawab

Sekian dan terima kasih. Salam Wangi dari MUSTIKA (Musang Batik Pekalongan)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar