Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Cara membedakan musang jantan dan musang betina adalah dengan mengukur jarak antara anus dan kelamin musang. Jarak antara anus dan kelamin pada musang jantan lebih jauh daripada jarak antara anus dan kelamin pada musang betina.

Baca juga : CARA MENJINAKKAN MUSANG

Meski kita bisa mengetahui bedanya musang betina dan musang jantan dengan melihatnya, namun kita perlu memastikan bahwa musang tersebut memang musang jantan atau musang betina. Ada cara mudah untuk mengetahuinya, yaitu dengan mengidentifikasi bagian penis musang jantan. Penis musang jantan terletak kira-kira 3 cm dari anusnya.

gambar kelamin musang jantan dan betina
pic by www.google.com
Banyak pecinta musang yang memberikan tips cara mengetahui jenis kelamin musang dengan cara menggosok bagian kelamin musang dengan tujuan agar musang tersebut buang air (kencing), dengan demikian kita bisa tahu lokasi pasti dimana kelamin musang. Bagi ane, cara itu kurang mempunyai rasa berprikebinatangan hahahaha, mereka juga bisa merasakan sakit gaes, mereka bukan boneka !!! kasihani dan sayangilah mereka. Ane juga nggak fanatik mencari kelamin mereka untuk kita pelihara. Tapi menurut pengalaman ane sih perbedaan antara musang jantan dan betina ada juga pada sifat alami mereka ataupun sifat mereka setelah kita pelihara dari kecil hingga dewasa.

Baca juga : TIPS DAN CARA MEMELIHARA MUSANG RASE

Ane punya pengalaman yang lumayan banyak gan punya musang jantan dan betina. Betina mempunyai karakter yang lumayan galak ketika mereka sedang masa birahi. Baca juga CIRI MUSANG BIRAHI. Musang jantan kemungkinan lebih santai ketika masa birahi mereka daripada musang betina. Tapi nggak menutup kemungkinan kalau musang jantan bisa sangat angresif ketika mereka sedang birahi.

Baca juga : KARAKTER DAN SIFAT MUSANG BULAN

Demikianlah celotehan ane kali ini yang membahas Cara membedakan musang jantan dan betina, semoga celotehan ane ini bermanfaat bagi kalian para musang lovers di seluruh dunia.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

0 komentar