Karakter dan Sifat Musang Bulan

Assalamu'alaikum Warohmatullahiwabarokatuh

          Hallo Gaes ketemu lagi sama ane Si Aa' tamvan :D. Sudah lama sekali rasanya ane nggak posting disini lagi ya. Ya maap soalnya ane sekarang lumayan sibuk dengan kerjaan utama ane, terlebih lagi istri ane lagi hamil muda gaes, alhamdulillah pokoknya lah sudah mau diberi kepercayaan sama Allah buat jagain anak. Betewe nanti ane masih bingung ni gaes buat kasih nama anak ane kelak, ya belum ketahuan lah ya anaknya entar cewek apa cowok :D. Pasalnya umur kandungan istri ane masih sekitar 9 mingguan gaes, yaaa masih muda banget lah. Ok lah gaes, cukup ya basa basi nya :D langsung aja kita ke menu Utamanya,, hehehehe.


          Kali ini ane mau posting soal Karakter dan Sifat Musang Bulan, sedikit cerita nih. Ane kan punya Musang Bulan ya jenisnya sih katanya Musbul Aceh, naahh nanti pada postingan berikutnya ane bakal posting nih segala perbedaan jenis-jenis Musang bulan yang ada di Indonesia :D
Jadi ngelantur gini yaaa,, ok deh, ceritanye ane punya Musang Bulan nih gaes, pernah tuh dulu ane mau ikutan kontes di Semarang, nama kontesnya SEMOC (Semarang Musang Kontes) udah beberapa tahun lalu sih gaes, belum apa-apa pas masih dipenginapan waktu pagi-pagi Musang ane yang namanya BULBUL (nanti ane share fotonya yang 2018 ya gaes) itu ngamuk gaes, ga tau kenapa waktu ane masih tidur dibangunin sama temen-temen ane katanye musang ane ngamuk, ngejar siapa aja yang deketin mau ngegigit, waaahh panik sekali ane gaes, soalnya dirumah ataupun di gath, musang ane nggak pernah ngamuk.

Baca juga : Mengobati Bayi Musang Berjalan Mundur

Nahhh kebetulan ane mau sedikit ngeshare gimana sih karakter musang bulan ini.



          Secara umum, karakter dan sifat musang bulan mirip dengan musang pandan. Hanya saja dalam segi menjinakkan musang bulan adalah musang ini memiliki karakter yang lebih kuat dibanding musang pandan. Artinya musang bulan sedikit lebih rumit untuk dijinakkan gaes. Membutuhkan sedikit kesabarang yang ekstra untuk menjinakkan musang ini. Demikian pula dengan musang bulan yang masih baby. Meski dipelihara dengan baik sejak bayi, adakalanya musang bulan akan menjadi galak saat dewasa jika kita tidak benar dalam merawatnya saat masih baby. Contohnya seperti Musang Bulan ane ini gaes, meskipun sudah sangat jinak, yaaaa ada kalanya musang ane ini kalo bercanda juga kelewat batas (yaaa nggak sampai berdarah lahhh) paling cuman lebam aja wkwkwkwk.

          Naah bagi kalian yang mempunyai rencana untuk memelihara musang bulan, harus lebih ekstra dalam merawatnya dari baby hingga dewasa, harus bisa menghandle nya gaes sekalipun musang bulan kalian galak ataupun sampai ngamuk disaat dirumah ataupun digath (diluar rumah).


       Begitulah kira-kira yang bisa ane share gaes, kalau ada salah-salah kata yaaa arap maklum gaes namanya juga kita masih newbie :D

          Mohon kritik dan sarannya gaes, kritik yang bagus akan membangun karakter yang bagus juga untuk blog ane yang sederhana ini.

         Terima kasih sudah mau membaca artikel yang sepele dan sederhana ini gaes. Nih sedikit share foto-foto Musang Bulan ane ditahun 2018.

Wa'alaikumsalam Warohmatullahiwabarokatuh.




Ini Foto Istri ane sama BULBUL gaes :D
Si Tamvan sama Si Cantik :)






Ini udah kayak dihotel bintang 5 aja tidurnya si BULBUL


0 komentar