Ciri Musang Stress

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hallo kakak2 yang ganteng ketemu lagi sama ane Aa' Weikath yang hensem (wkwkwkkwk)
kali ini ane akan bahas sedikit ciri-ciri musang stres, banyak sedikitnya sesuai pengalaman ane selama memelihara musang pandan, musang bulan dll.



Langsung saja ya gaes nggak perlu basa-basi lagi, ke poin langsung aja yeee :D
Selamat menimba ilmu gaes :)

Ada beberapa ciri spesifik musang yang stress. Secara garis besar, tanda musang stres adalah sebagai berikut :


  1. Perubahan perilaku Musang yang tadinya jinak total menjadi galak, bisa jadi musang tersebut galak karena stress gaes. Kasus ini biasanya terjadi karena musang tersebut telah menempuh perjalanan yang jauh seperti Musang Bulan ane yang ane bawa kontes ke Semarang. Namun perubahan ini tidak berlangsung lama. Cukup tempatkan musang tersebut di ruangan sepi dan diberi makan dan air, dalam beberapa menit musang akan jinak kembali. Jangan lupa temani musang kalian saat dikarantina gaes, jangan tinggalin sendirian kan kesihaann :D


    Baca Juga : Mengatasi Musang Mencret

  2. Nafsu makan menurun Musang yang sedang stress biasanya mengalami penurunan nafsu makan. Berilah kasih sayang musang kalian, jangan sampai musang kalian mengalami penurunan nafsu makan gaes. Kasihlah makanan kesukaan musang kalian gaes, sambil suapin lah, mungkin juga di ngambek nggak mau makan karena si Owner nggak pernah perhatian sama si Do'i.

    Baca Juga : Cara Memandikan Musang

  3. Musang bergerak-gerak resah di dalam kandang. Ciri dan tanda musang yang stress yang ketiga adalah musang terlihat bergerak berputar-putar, bolak-balik, dan bergerak resah dalam kandangnya, biasanya dibarengi dengan geraman halus. Namun, ciri musang stress yang ketiga ini tidak melulu menjadi tanda bahwa musang tersebut stress, karena musang yang sehat (tidak stres) juga kadang melakukan gerakan ini di dalam kandangnya.
    Musang ane yang namanya BULBUL juga sering tuh gaes mondar mandir didalam kandang, biasanya kalo ane punya waktu lebih, ane keluarin tuh BULBUL sambil ane ajak main, mungkin juga dia pengen keluar sambil bermain sama si Owner nye. Tanda musang stress nomor 3 ini hanya bisa disebut sebagai tanda stress pada musang bila diikuti dengan gejala nomor dua yang sebelumnya sudah ane sebut di atas.

                                                               

    ini jamannya si BULBUL masih nakal-nakalnya jadi waktu ane ajak jalan-jalan ane kasih harnes :D

    Baca Juga : Cara Menjinakkan Musang
Demikianlah ciri-ciri musang strees yang ane ketahui gaes, kalau ada salah-salah kata mohon ma'af gaes karena manusia adalah tempatnya salah. Mohon koreksi jika ada sesuatu yang kurang atau bahkan ada kesalahan, kritik yang baik akan membangun blog yang semakin baik gaes,,, cayooo

Wa'alaikumsalam Wr.Wb

0 komentar