Tidak Ada Musang Yang Jinak Total!


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Fad'ullah Sama Ayah :)
Hay dude’s, udah lama banget rasanya ane nggak buat artikel tentang musang ya, karena ane sibuk banget sama urusan keluarga ane dude, Alhamdulillah Wasyukurillah keluarga ane sekarang bertambah 1 dude, artinya bulan kemaren Tanggal 3 Januari 2019 adalah tanggal kelahiran anak ane yang pertama yang udah kita beri nama FAD’ULLAH. Ntar ane share fotonya ya dude disini :D

Nggak usah lama basa basinya ya dude, yang penting anak ane lahir dengan selamat dan sehat wa’afiat J


Mungkin artikel ane kali ini akan sedikit membawa perdebatan bagi kalian para pecinta musang. Kalian bisa berpendapat apa saja mengenai artikel ini, namun perlu ane tekankan bahwa


TIDAK ADA MUSANG YANG JINAK TOTAL

Si Mimin sama Si Bulbul
Tidak ada musang yang benar-benar jinak seperti kucing atau anjing. Musang tetaplah musang, yang merupakan hewas buas yang tidak segan menyerang dan menggigit kalian.


Lalu bagaimana dengan kasus musang yang dipelihara sejak bayi oleh manusia, sehingga dia sangat jinak kepada orang yang memeliharanya?


Tetap saja. Musang tersebut bisa jadi hanya jinak kepada satu orang atau satu keluarga manusia yang memelihara musang tersebut saja, namun tetap buas kepada manusia lain yang tidak dia kenal.


Jika memang kalian ingin memiliki musang dengan kemungkinan menggigit dan menyerang yang lebih sedikit, maka adopsilah MUSANG HASIL BREEDING, musang hasil ternakan manusia. Bukan musang liar tangkapan alam. Ada banyak breeder musang yang berhasil mengembangbiakkan musang, kalian bisa bergabung ke grup-grup pecinta musang. ITUPUN SEBENARNYA TIDAK 100% MUSANG TERSEBUT TIDAK MENGGIGIT.


pic from facebook (Mustika)
Artinya, masih ada kemungkinan bahwa musang hasil ternakan pun bisa menggigit dan menyerang. Namun setidaknya, musang hasil breeding memiliki kemungkinan menyerang dan menggigit yang lebih sedikit dibandingkan musang tangkapan liar.


Demikian adalah artikel singkat mengenai

TIDAK ADA MUSANG YANG JINAK TOTAL
Artikel ini terkait dengan banyak artikel mengenai musang di blog ini. Jadi, ane sarankan bagi kalian yang pemula dalam memelihara musang, kalian bisa membaca artikel lainnya. Bagi kalian yang ingin bertanya, silakan ajukan pertanyaan kalian di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih.




Wa’alaikumsalam Wr. Wb.


0 komentar