Cara Merawat Bayi Musang Pandan

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hallo apa kabar sahabat bapers :v ketemu lagi sama ane Weikath Linchsteiner soklin [kata temen ane si Tamrin] kali ini ane mau sedikit share, bukan ngasih tau yee cuman share pengalaman ane aja yang pernah pelihara baby / bayi musang. Dulu ane pernah beli tuh baby musang sama temen ane yang ada di sekitar pekalongan, kata nya sih dia nemu dijalan.. laahh ane dikabarin terus ane beli deh tuh baby musang nya. Ane belum tau bener gimana cara nya ngerawat tuh baby musang, ane tanya ke temen-temen sama browsing-browsing lah ki mbah gugel, lama kelamaan juga ane terbiasa kok ngerawat baby musang nya sampe gede dan ane sering bawa gath ke komunitas musang di Pekalongan [MUSTIKA]

Langsung aja lah ya tanpa basa basi lagi ane mau tentuin dulu apa aja yang harus kita siapkan untuk merawat baby musang kita, kali ini ane mau contohin baby musang pandan soalnya ane dulu pertama pelihara musang yaitu musang pandan vroh, maklum dompet mahasiswa jadi cuman bisa beli nya musang pandan vroh, ini nih yang perlu kita siapin dulu :

1. kandang besi kotak [ nyang biasa buat ternak burung lovebird itu lho] begitu tuh kurang lebihnya

2. spet / suntikan
3. selang buat tambahan spet nya, begonoh vroh tampilannya

4. bubur bayi, kalian bisa pake bubur bayi apa aje yang rasa pisang ya vroh, ane dulu pake yang rasa pisang soalnye, pake bubur S*UN rasa pisang vroh
5. kain buat dasaran baby musang waktu kita taruh kandang besi nya vroh
6. Baby musang nye jangan lupa vroh, kalo misal peralatan yang diatas udah kalian siapin musang nya juga harus udah ada ya vroh, kalo nggak ada mau nyepet apaan vroh ? :D

kalau misal semua udah selesai kalian siapin, mulailah kalian untuk ngasih makan baby musangnya vroh

Seduh bubur bayi dengan air hangat sampai rata, jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental vroh, yang sedang-sedang sajaaaaaa aaa aaaa, soalnye semua hal yang kurang atau lebih itu kebanyakan nggak baik vroh, yaaa cukup aja lah""

setelah itu kalian sedot pake Spet yang udah disiapin tadi, trus perlahan-lahan mulai deh masukin bubur nya tadi yang sudah ente masukin ke spet ke mulut baby musang nya

jangan terburu-buru vroh masukin buburnya biar si baby nggak tersedak, kesian kan kalo sampai tersedak [keselek] kata orang Pekalongan mah.

yaaa kira-kira aja vroh kalau misal si beby perutnya udah mulai gede, stop aja nyuapinnya biar si baby nggak muntahin lagi tuh buburnya, kan sayaanggg

ini berfungsi kalo misal umur baby dari mulai 2 minggu sampai 3 bulan ya vroh, kalo udah gede mah nggak usah disuapin vroh udah bisa makan sendiri

jangan lupa taroh baby musang nya dikandang trus taruh kandangnya didalem rumah kalau bisa bro, biar ngga kedinginan si beby musangnya

ini nih point penting dari merawat baby musang, usahakan spet si beby sehari 4 - 5 kali, buat ganttiin emaknya yang disono noh nyusuin. Bisa juga kalian ganti pake Susu, cuman kalo susu sih terlalu mahal mungkin ya vroh

udah gitu aja vroh artikel yang bisa ane share [ pengalaman pribadi ]

ini nih ane kasih liat musang ane yang dulu [ musang pandan ] ini penampakan waktu umur sudah kira - kira 7 bulan dari awal ane nyePet




Ane kasih nama Lala vroh, betina ini kalo misal jantan ane bakal kasih nama wagimin atau mungkin warsito,, wkwkwkwkwk

sekian dari ane gan, semoga bermanfaat aminn

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

2 komentar