5 Jenis Ular Yang Bisa Dipelihara

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Ketemu lagi sama ane gaes, Aa' Weikath Tamvan :v. Kali ini ane akan sedikit bahas jenis ular yang bisa / biasa dipelihara oleh para pecinta reptile di Indonesia, ane sih dulu pernah pelihara ular gaes tapi banyak orang rumah yang kurang setuju sama hobi ane yang satu ini. Dulu ane pernah pelihara Ball Pyton yang ane beli sama temen ane pecinta Reptile asal Kota Batang (tetangga Kota Pekalongan gaes). Orang rumah pada nggak suka akhirnya ane hibahin ke temen gaes, kesiaann kalau punya peliharaan tapi orang rumah nggak ada yang suka.


Yaaa begitulah sedikit cerita dari ane gaes, akhirnya ane cuman pelihara Musang sama burung dirumah pada saat ini, semoga artikel ini bisa membantu kalian yang pengen pelihara ular dirumah,, cayo, langsung aje ke topik pembicaraan kita kali ini, cekidot !!!!!


Ular sering dianggap sebagai binatang yang mematikan. Tetapi ternyata, tak semua ular berbahaya bagi manusia. Ada beberapa jenis ular cantik yang bisa dipelihara. Berikut adalah 5 jenis ular cantik yang sering dipelihara :


1. Alevander Albino Ball Phyton

Ular jenis ini memiliki tubuh kuning dan mata yang berwarna merah, dan keindahan tubuhnya membuat ular tersebut menjadi salah satu jenis peliharaan termahal di dunia. Seekor ular jenis Alevander Albino Ball Phyton bisa dijual dengan harga kurang lebih Rp 532.000.000.


2. Corn Snake
Termasuk ular yang berwarna cerah. Biasanya Corn Snake berwarna oranye, dan juga bisa memiliki banyak warna lain dari hasil persilangan. Biasanya, Corn Snake menjadi salah satu peliharaan yang menarik bagi anak-anak yang baru ingin mencoba memelihara ular, teman-teman! Di bagian punggung Corn Snake biasanya ada warna merah atau kecoklatan, sedangkan di bagian bawah tubuhnya terdapat corak kotak-kotak. Ular ini juga jinak serta tidak berbisa. 

3. Ular Sanca Kembang


Ular sanca kembang pada umumnya berukuran besar, bahkan biasanya bisa melebihi 10 meter. Tetapi ular berkulit indah ini seringkali dipelihara manusia sebab sifatnya yang relatif jinak. Selain dipelihara, ular sanca kembang juga sering dibawa ke dalam pertunjukan sirkus. Ukuran rata-rata ular sanca jantan 2,5 meter sedangkan untuk yang betina berukuran 3,1 – 3,6 meter.

4. Blood Python

Blood Python termasuk jenis ular yang terlihat lucu di mata para penyuka reptil. Badannya gempal dan panjangnya pun maksimal hanya 2 meter. Biasanya berwarna kecoklatan dan tidak berbisa, sehingga aman untuk pemula. Blood Python banyak terdapat di daerah Sumatera, tepatnya Semenanjung Malaya. 


5. Milk Snake

Ular mungil ini memiliki beragam warna pada motif cincinnya. Mulai dari yang putih-hitam-kuning, kuning-hitam-merah, hingga merah gelap, cokelat, abu, dan sebagainya. Milk Snake juga tidak berbisa. Daya tarik ular ini ada pada warna tubuh, sehingga seringkali dipelihara pencinta reptil.


Yaa Demikianlah sedikit artikel yang sederhana ini, semoga bisa membantu bagi kalian yang ingin memelihara ular sebagai hewan peliharaan dirumah, Insha Allah aman kok gaes :D

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

0 komentar